Kata Pengantar

  • bpbd,
  • 26 Aug 2014

KATA PENGANTAR

      Provinsi Banten yang letaknya sangat strategis dalam wilayah negara kesatuan Republik Indonesia memiliki berbagai keunggulan. Namun disisi lain Provinsi Banten memiliki tingkat ancaman bencana yang tidak  sedikit, dari 14 (empat belas) bencana yang tercantum dalam rencana nasional penanggulangan bencana semuanya berpotensi terdapat di Provinsi Banten.

      Paradigma Penanggulangan bencana yang telah bergeser dari responsif preventif, menekankan tentang pentingnya pengurangan risiko bencana sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang No. 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. salah satu upaya Pengurangan risiko bencana, yaitu dengan memberikan informasi sedini mungkin tentang langkah-langkah penanggulangan bencana kepada masyarakat.

      Saya selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten,menyambut baik dengan adanya   pengembangan Website  BPBD Banten dengan alamat : www.bpbd.bantenprov.go.id  semoga media ini memberikan ruang informasi kepada masyarakat tentang Program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh BPBD Banten dalam penanggulangan bencana di seluruh  wilayah Provinsi Banten bersama-sama dengan seluruh BPBD dinas/instansi yang menangani kebencanaan di Kabupaten/Kota, serta relawan dan dinas vertikal yang menangani kebencanaan di wilayah Provinsi banten. Diharapkan  pula media ini dapat membantu masyarakat,dunia usaha dan berbagai pihak untuk dapat menyiapkan upaya-upaya kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana baik pada tahap Pra- Bencana, Tanggap Darurat maupun tahap Pasca Bencana.
   Akhirnya, semoga Website ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan kebencanaan bagi masyarakat di Wilayah Provinsi Banten khususnya dan  masyarakat Indonesia pada umumnya.

  Serang,      Januari 2016    
Kepala Pelaksana          
BPBD Provinsi Banten      


 

Drs.H.SUMAWIJAYA, M.Si  
  Pembina Utama Madya     
NIP. 19590210 199203 1 004