Serang  , Mei - 2017 )   Tanpa pemberitaahuan terlebih dahulu dan hanya didampingi beberapa orang Ajudannya Gubernur Banten Wahidin Halim yang lebih akrab dengan sapaan  WH tiba tiba berada di BPBD Banten JL: Syeh Nawawi Al- Bantani Cipocok Jaya Serang ,SIDAK Perdana Gubernur  WH Ke BPBD Banten terjadi pada Selasa 30 Mei 2017 sekitar Jam 15,20  WIB, meskipun sudah jam pulang kerja kantor BPBD Banten masih ramai. Pejabat dan  Staf BPBD menyambut Kunjungan Gubernur  WH dengan antusias.

 

Kunjungan WH ke BPBD dalam rangka meninjau langsung keberadaan dan kesiap siagaan BPBD dalam Penanggulangan Bencana, baik personal maupun perlengkapan. Gubernur WH meninjau beberapa ruang  Kerja yang berada di lantai 1 Gedung BPBD Banten, Gudang dan PUSDALOPS  serta POSKO  SATGAS tak luput dari perhatian beliau.

 

Dalam Kesempatan SIDAK Gubernur WH Tersebut Kepala Pelaksana  BPBD Banten  Drs  H Sumawijaya M.Si menyampaikan tentang  kondisi BPBD Banten  mengenai kondisi Pegawai, Bidang yang ada di BPBD, Peralatan yang dimiliki, Kondisi dukungan Logistik serta dukungan  Anggaran  yang bersumber  dari APBD  Banten  { SAF )