image
  • 12 Dec 2019

APEL SIAGA BENCANA KOTA TANGERANG

  • Admin Pep
  • 114 Pengunjung

Tanggal 12 Desember 2019

BPBD Prov Banten menghadiri acara Kegiatan Apel Siaga Bencana Kota Tangerang yang berlokasi di lapangan lapas anak Kota Tangerang, Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa pejabat seperti Walikota, Unsur Pejabat TNI, Pejabat Polri, DAMKAR serta PMI, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar dari setiap kalangan atau unsur siap untuk menghadapi bencana apabila bencana terjadi dan mengerti dalam langkah-langkah evakuasi atau penyelamatannya.

BPBD Prov Banten dalam kegiatan ini membawa mobil komunikasi atau yang biasa di sebut dengan mobil (COMOB), mobil ini dilengkapi dengan satelit internet yang menyambungkan antara BPBD ke BPBD lain atau BPBD ke BNPB pusat dengan cara teleconverence. Mobil ini juga sangat canggih dan multifungsi, tidak hanya komunikasi akan tetapi mobil (COMOB) bisa langsung mendata kajadian bencana dan langsung menginformasikan karena di dalamnya di bekali 2 monitor komputer dan 1 pesawat radio. Selain itu mobil ini masih ada beberapa fungsi lainya.

Maksut dan Tujuan

  • Agar masyarakat mengetahui bahwa BPBD Provinsi Banten memiliki alat kebencanaan yang canggih dan berfungsi baik, yang bisa membantu dalam kebencanaan.
  • Mengedukasi tentang kegunaan mobil komunikasi (COMOB)