image
  • 12 Jan 2022

Pohon Tumbang Menimpa Kabel Telkom

  • Pusdatin BPBD
  • 151 Pengunjung

Serang - pohon tumbang di depan Pos Polisi Palima Kemanisan, Kec. Curug, Kota Serang, Banten, Rabu (12/1/2022) pukul 17.30 WIB. Pohon tumbang tersebut bahkan mengadang jalan dan menimpa kabel Telkom.

Untungnya saat kejadian pohon tumbang tak ada yang tengah melintas. Pohon tersebut tumbang kemudian menimpa kabel Telkom yang ada di dekatnya. Lalu lintas pun sempat tersendat karena tumbangnya pohon tersebut mengadang jalan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten, Riki Handriana, ST, MM membenarkan hal itu. Pihaknya pun segera menindaklanjuti karena keadaan tersebut dinilai bahaya karena menimpa kabel Telkom hingga bisa menyebabkan gangguan akses lalu lintas.

“Setelah menerima laporan, tim langsung menerjunkan ke lokasi dipimpin langsung oleh Koordinator Satgas Pak Uyu Yudana,” ujarnya, Menurutnya, pohon tersebut tumbang karena kondisi akar pohon yang sudah lapuk. Selain itu pohon juga sudah besar dan kondisi tanah yang labil membuat akar pohon tidak kuat menopang batang dan dahan pohon.