image
  • 22 Jun 2022

Serang-Dalam Rangka Kesiapsiagaan menghadapi Bencana Tsunami di wilayah Kabupaten Serang Badan Penaggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten Melaksanakan Kegiatan Gladi Kesiapsiagaan Terhadap Bencana Tsunami di Lapangan Kecamatan Anyer, Desa Bunihara,Kecamatan Anyer,Kabupaten Serang. Pada Rabu (22/06/2022)

Latihan Dril Tsunami melibatkan Ratusan warga dari Desa Bunihara,Cikoneng dan Grogol Indah Kecamatan Anyer Kabupaten Serang yang wilayahnya Terdampak Tsunami yang di akibatkan oleh Gempa Bumi 8.0 Mg  di evakuasi menjauhi pantai dan ada juga yang melakukan evakuasi mandiri menuju ke titik kumpul.

Petugas dari Tim SAR, TNI dan POLRI serta Relawan. Melaksanakan Penanganan  Puluh korban luka berat dan luka ringan mendapat perawatan dari petugas medis yang sudah siap di pos pengungsian. Korban meninggal akibat gempa dan tsunami juga di evakuasi. Petugas juga mengevakuasi korban dengan kebutuhan khusus. TAGANA juga disibukkan dengan kegiatan logistik untuk para pengungsi. Petugas dari Mobil Satelit juga telah siap siaga menjalankan tugasnya.TRC BPBD Provinsi Banten dan TRC BPBD Kabupaten Serang melakukan assessment atas Bencana Tsunami di wilayah pantai. Kerusakan terjadi pada sejumlah infrastruktur yang memerlukan tindakan dan penanganan yang cepat. Jalur komunikasi yang terputus di buka dengan komunikasi darurat. 

Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Banten Moch Tranggono menjadi Inspektur Upacara pada Kegiatan Gladi Kesiapsiagaan Terhadap Bencana Tsunami di Lapangan Kecamatan Anyer, Desa Bunihara, Kabupaten Serang. Menyampaikan sambutannya agar seluruh Masyarakat Menambah Pengetahuan dan wawasan tentang Penangulangan Bencana, serta melatih Masyarakat untuk selalu siap siaga dan serta tanguh dalam menghadapi bencana..,