image
  • 28 Jun 2022

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten melaksanakan Pelatihan Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana di Wilayah Kabupaten Lebak di Danau Pasir Nangka.Pada (28/06/2022)


Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan pencegahan BPBD Provinsi Banten "Ayub Andi Saputra" membuka acara tersebut mengatakan dalam rangka Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam Melaksanakan pelayanan Kebencanaan diwilayah Kabupaten Lebak, Narasumber Pelatihan terdiri Dari Basarnas Banten "Water Rescue" dan BPBD Kabupaten Lebak "Bongkar Pasang Tenda".


"Lanjut" Ayub Karena potensi bencana alam cukup tinggi, sehingga upaya-upaya mitigasi dengan memberikan pelatihan dan edukasi bencana sangat penting dilakukan kepada masyarakat. “Karena daerah kita menjadi salah satu wilayah yang sangat rentan terjadi bencana alam, maka perlu dilakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Lebak untuk selalu siaga bencana,” sambungnya.


Pelatihan ini dalam rangka menurunkan angka risiko bencana, yaitu kematian, korban luka, atau pun kerugian material harta benda.