Pandeglang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten kembali melaksanakan simulasi Tsunami atau Tsunami Drill  di Lapangan Teluk kecamatan Labuan- Pandeglang yang dilakukan pagi tadi berjalan dengan baik. Kegiatan ini adalah kegiatan kedua kalinya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui BPBD dan seluruh stakeholder terkait kebencanaan.Kamis (17/11/22) 
Peserta yang mengikuti kegiatan diantaranya TNI/POLRI, Relawan kebencanaan, ormas, masyarakat serta Media. 
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten "Nana Suryana" bertindak selalu Pembina Apel persiapan Tsunami Drill mengatakan Kabupaten Pandeglang secara umum merupakan salah satu wilayah yang rawan Tsunami, termasuk salah satunya adalah Kecamatan Labuan. merupakan salah satu wilayah rawan dan harus diwaspadai, karena tempat wisata dan berdekatan langsung dengan pantai” tungkasnya.
Ia menambahkan, saat ini sistem peringatan dini dan telekomunikasi yang dimiliki oleh BPBD sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tsunami Drill / Simulasi Tsunami Dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi risiko ancaman bencana. Tidak hanya tsunami drill saja, latihan simulasi bencana ini selanjutnya akan dilakukan dengan bentuk ancaman bencana lainnya.