BANJIR BANDANG MERENDAM 3 DESA DI KECAMATAN ANYER

Sumber Gambar :

( Anyer ) - Banjir di Desa. Cikoneng Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, terjadi Curah Hujan yang cukup tinggi  sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Cikoneng dan ratusan rumah warga terendam air ± 1-3 M. Minggu, (24/07/2016 18:00 WIB)

Ratusan warga mengungsi dan membutuhkan tenda pengungsi, logistik, air mineral dan selimut/baju. sebagian rumah warga hanyut diterjang air turun dari pegunungan. sedangkan Banjir di Desa Tanjung Manis Kp. Siring Kecamatan Anyer, Curah Hujan yang tinggi mengakibatkan meluapnya sungai Cikoneng sehingga ratusan rumah warga terendam air ±  1-3 M.

Tim SAR BPBD Kab. Serang telah melakukan assesment ke TKP dan TIM BPBD Kab. Serang serta BPBD Provinsi Banten mengirimkan kebutuhan korban terdampak berupa tenda pengungsi, logistik dan kebutuhan lainnya.

 Ratusan warga mengungsi di tenda pengungsian karena sebagian rumah hanyut diterjang air turun dari pegunungan, Bantuan logistik, air mineral dan selimut/baju sudah di terima di Posko bencana.

Banyaknya sampah menyebabkan saluran Sungai tersumbat, ketinggian banjir ± 1-3 meter terjadi di pemukiman warga dan sebagian jalan protokol Anyer. (Pusdalops)


Share this Post