BPBD Banten Melakukan Pencegahan dengan Edukasi dan Sosialisasi

Sumber Gambar :

Serang-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) yang dilaksanakan diRuang Rapat BPBD Banten.Rabu(28/9/22)
Kepala pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan "Program dari kami adalah pengurangan risiko bencana. Kami coba untuk melakukan pencegahan dengan edukasi, sosialisasi dan lain-lain yang merupakan bagian daripada pencegahan,"
Pejabat Sekda Banten M.Tranggono menyampaikan terima kasih kepada BPBD Provinsi Banten sudah menjalankan amanat UU 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.
"Ada bentuk perhatian dan implementasi di daerah karena itu memang amanat dari Undang-Undang tentang Penanggulangan Bencana bahwa semua harus tangguh. Itu tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan Dunia Usaha" katanya.
Ia juga berpesan kepada BPBD dan Dinas Pendidikan agar ke depan lebih banyak lagi sekolah-sekolah ikut program Satuan Pendidikan Aman Bencana.
"Hal itu mengingat pentingnya program tersebut. berharap untuk sekolah-sekolah lainnya dari jenjang terbawah sampai jenjang menengah di Provinsi Banten yang masuk dalam Jona Rawan Bencana dapatnya segera dikembangkan sebagai Satuan Pendidikan Aman Bencana," ujarnya.


Share this Post