BPBD Banten Melakukan Rapat Finalisasi SOP

Sumber Gambar :

Serang-Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur Penanggulangan Bencana di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Banten dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencan Daerah Provinsi Banten. SOP merupakan serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses Penanggulangan Bencana, bagaimana dan kapan harus dilakukan dan oleh siapa dilakukan. Kamis(29/9/22)

BPBD Provinsi Banten sedang Menyusun 7 SOP diantaranya SOP Sirine Peringatan Dini Tsunami serta SOP keterbukaan Informasi, SOP ini sangat penting untuk proses alur kerja badan penanggulangan bencana sehingga SOP harus segera di buat dan disahkan oleh kepala agar prosedur penanggulangan bencana terarah dan terpadu. “Kata Yesaya Kasi Rekontruksi BPBD Provinsi Banten”.

Selain itu, Yesaya juga mendorong pembuatan SOP dalam bidang-bidang tugas yang lain karena ketersediaan SOP sebagai pedoman/petunjuk akan memudahkan kita untuk mengetahui/memahami suatu prosedur pelayanan yang efektif, efisien, dan akuntabel.

Harapannya dengan adanya SOP dapat memudahkan penerapan pembinaan dan pengawasan pelaksanaan tugas Penanggulangan Bencana di kemudian hari.(Pusdatin)

 


Share this Post