BPBD Banten melaksanakan kegiatan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi Bencana Tsunami di Kabupaten Lebak

Sumber Gambar :

Serang- Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Sosialisasi, Komunikasi Informasi dan Edukngi (KIE) Rawan Bencnna Provinsi (Sosialisasi Bencana Tsunami) di Kabupaten Lebak pada Kegiatan Pelayanan Informasi Rawan Bencana Provinsi Tahun 2023. Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi Bencana Tsunami di Kabupaten Lebak. Kamis (09/02/23)

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten “Nana Suryana” menekankan kepada seluruh kepala Desa dan Camat yang wilayanya Rawan Potensi Bencana Tsunami agar dalam meberikan informasi kepada masyarakat kita harus Bisa sama-sama memahami dan tentu penyampaian informasi ini secara baik. Bila ada informasi yang didapatkan dari Pemerintah melaui peringatan dini terjadi potensi bencana di wilayah ibu dan bapak semua agar di sampaikan kepada masyarakat apakah dengan kearipan lokas wilayah masing-masing.

Dalam pemasangan Rambu-rambu Jalur Evakuasi Mohon informasi juga pada Ibu dan Bapak sekalian yang hadir dalam kegiatan ini untuk ppemasangan Rambu-rambu tersebut pas dan tepat serta mudah di mengerti kondisi di masing-masing jalur.
Dalam penanggulangan bencana ibu dan bapak kepala Desa bisa mengunakan dana desa sudah ada Kalau tidak salah di permendes ya alokasikan untuk perencanaan tapi kebanyakan baru pada sebatas istilahnya DSP ya Jadi kalau ada bencana digunakan Kalau tidak ada jadi Silva nah Nanti ditanyakan juga bahwa mekanismenya juga harus orientasi kepada mitigasi atau pencegahan artinya apa mungkin kalau yang bencana sering terjadi banjir ya beli perahu misalnya bukan hanya beli sembako saja. (red.Sarip)


Share this Post