BPBD Mencatat 85 Kecamatan di Banten Rawan Kekeringan

Sumber Gambar :

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten mencatat ada 85 kecamatan di Provinsi Banten berpotensi mengalami kekeringan. Puluhan Kecamatan itu tersebar di delapan kabupaten dan kota di Banten.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Banten Nana Suryana. Katanya, Banten di awal bulan Agustus 2023 ini sudah memasuki musim kemarau.

“Berdasarkan informasi dari BMKG, seluruh wilayah Banten sudah memasuki musim kemarau. Kita pun sudah petakan potensi kekeringan di tiap wilayahnya,” kata Kepala Pelaksana BPBD Banten Nana Suryana saat eskpose informasi dasarian Banten di kantor BPBD Banten, Kamis 3 Agustus 2023.

Berdasarkan data, kekeringan di Kabupaten Pandeglang itu di 22 kecamatan, Kabupaten Lebak di 13 kecamatan, Kabupaten Serang dan Kota Serang delapan kecamatan, Kota Cilegon tiga kecamatan dan Tangerang Raya 39 kecamatan.

Nana menuturkan, pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk dengan BMKG. Selain itu, dalam menghadapi fenomena El Nino yang diprediksi akan mengalami puncak di bulan Agustus hingga September ini pihaknya juga sudah melakukan langkah antisipasi.

 


Share this Post