BPBD Provinsi Banten Dorong Kawasan Industri Miliki Rencana Mitigasi Bencana

Sumber Gambar :

Serang - Sebagai bentuk upaya meminimalisir dampak bencana dalam Kawasan Industri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten  menggelar kegiatan peningkatan kapasitas penanggulangan bencana di kawasan industri wilyah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan di Ruangan Rapat BPBD Provinsi Banten. Selasa (18/7/23).

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Banten Asep Mulya mengatakan bahwa dalam paparanya meminta agar sistem peringatan dini dapat dimaksimalkan dan sampai diterima oleh masyarakat sebelum terjadinya bencana. Sehingga melalui peringatan dini yang baik, masyarakat dapat mengetahui dan mengambil tindakan cepat dalam antisipasi bencana.

Lanjut Asep, mengatakan bahwa edukasi dan pelatihan bagi masyarakat untuk mengantisipasi potensi bencana harus dilakukan. Sebagai wilayah yang rawan bencana  bahwa Provinsi Banten untuk indek risiko sangat tinggi maka sebab itu kita harus trus melakukan Edukasi dan pembinaan kepada masyarakat yang wilayah rawan bencana.

“Kami mendorong pengelola kawasan industri supaya selalu siaga dan sigap dalam menghadapai potensi bencana. Kami juga mendorong kawasan industri memiliki rencana mitigasi bencana dalam rangka menghadapi potensi kejadian bencana ke depannya,” tuturnya.


Share this Post