BPBD Provinsi Banten Gelar Apel Kesiapsiagaan

Sumber Gambar :

Serang – BPBD Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan yang telah di laksanakan kemarin tanggal 29 November 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Lebakwangi (Gayatri Camp).

Peserta Apel Kesiapsiagaan tersebut terdiri dari BPBD Kab/Kota, TNI, POLRI serta unsur relawan kebencanaan yang ada di lingkungan Provinsi Banten.

bertindak sebagai Pembina Apel Kesiapsiagaan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Banten "Nana Suryana" membacakan sambutan Pj Gubernur Banten.

Pada sambutannya Pj Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) dengan segala instrument yang dimilikinya tentu bisa memprediksi akan potensi bencana di masing-masing daerah. Melalui mitigasi bencana yang dilakukan dengan maksimal, diharapkan itu juga bisa meminimalisir adanya korban jiwa pada saat terjadi bencana.

Kepada para relawan yang terlibat, Pj Gubernur juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi kemanusiaan yang diberikan oleh para relawan setiap terjadi bencana. Negara sangat membutuhkan para relawan, Pemda dan juga masyarakat.


Share this Post