BPBD Provinsi Banten Laksanakan Kegiatan Kajian Early Warning System (EWS) Bencana Tsunami

Sumber Gambar :

Serang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten melaksanakan kegiatan kajian Early Warning System (EWS) Bencana Tsunami Ke-I di Ruang Teater BPBD Provinsi Banten. dengan melibatkan Unsur Pemerintah Daerah Provinsi, Unsur Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota serta Relawan. ( Rabu (24/5/23)

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan Langkah dalam Kesiapsiagaan menghadapi bencana Tsunami terutama dalam Peralatan Peringatan Dini yang tepat disaat semua keadaan tidak memungkinkan yang meimbulkan terjadinya human error sehingga peralatan tersebut tidak bisa berfungsi dan informasi peringatan dini terkendala serta antisipasi pada saat darurat tidak ada sinyal dan  tidak ada koneksi jaringan internet.

Pengadaan apa saja yang harus kita lakukan didalam peringatan dini bencana Tsunami ini harus kita diskusikan Bersama jangan sampai dalam rangka penentuan rencana anggaran biaya bukan hanya semata-mata kita beli alat tapi tidak ada fungsinya maka dengan itu harus kita buat Standar Operasional Prosedur tersebut memuat Dokumen yang berisi serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses.


Share this Post