Bahasa dan Kalimat Informasi Kebencanaan Harus Mudah di Pahami

Sumber Gambar :

Serang- bagaimana kita menyajikan suatu bahasa kalimat pesan informasi yang mengenai tentang Informasi Rambu-rambu Evakausi serta jalur Evakasi  yang bisa di pahami oleh masyarakat, BPBD Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Kajian Rambu Informasi dan Evakuasi Bencana ke-2 dengan melibatkan Unsur Pemerintah Daerah Provinsi Banten, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal, Akademisi, dan Relawan kebencanaan. Kamis (02/02/23)

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten “Nana Suryana” dalam sambutanya mengatakan bahwa informasi Tersampaikan dan terpasang tidak seperti informasi yang kita sampaikan melalui pesan WA atau Grup WA. Sehingga informasi yang disampaikan harus singkat dan tempat serta mudah dipahami oleh masyarakat. sehingga penyampaiannya tepat dan untuk waktu penyampaianyapun itu bisa jadi situasinya bisa berbeda kalau tidak terjadi dan terjadi intinya apa yang ingin kita sampaikan.

Peserta kegiatan yang hadir pada saat ini bisa memberikan masukan termasuk desain, selain menyampaikan informasi yang pas yang  bisa di pahmi teman-teman bisa mengajukan menyampaikan rambu atau informasi tentang potensi bahaya apa saja dari satu potensi itu kan bisa bermacam-macam kita harus berinovasi dalam memberikan informasi yang disampaikan.(red.sarip)

 


Share this Post