Dukungan DPRD Banten Dalam Penanganan Mitigasi Bencana

Sumber Gambar :

Serang-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Sosialisasi, Komunikasi Informasi dan Edukngi (KIE) Bencana Banjir Kota Serang pada Kegiatan Pelayanan Informasi Rawan Bencana Provinsi Tahun 2023. di ruang rapat BPBD Provinsi Banten JI. Syech Nawawi Al-Bantani No.7 Kel. Banjar Agung - Kota Serang. dengan melibatkan Unsur Pemerintah Kota serang serta Narasumber Kegiatan dari Komisi V DPRD Provinsi Banten, PUPR Provinsi Banten dan BWSC3. Senin (10/04/2023)

Dede Rohana Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten menyampaikan materi dukungan DPRD dalam penanganan mitigasi becana banjir. meminta pemerintah daerah setempat memperkuat mitigasi kebencanaan Ini urusan prioritas, mengingat daerah kita termasuk wilayah paling rawan bencana,

Sosialisasi dan edukasi mitigasi bencana, lanjutnya, menjadi urusan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan BPBD tidak hanya melakukan deteksi dini terhadap beberapa bencana yang potensial dan bisa dideteksi sejak awal, seperti banjir dan tanah longsor.

BPBD diharapkan secara masif memberikan edukasi bagi masyarakat, tujuannya untuk meminimalisasi dampak, sebab masyarakat khususnya anak-anak dan lanjut usia, perlu dipersiapkan jika terjadi bencana.


Share this Post