Forum Skpd Bpbd Se- Povinsi Banten Tahun 2016

Sumber Gambar :

 

( SERANG )  - Forum SKPD BPBD se-Provinsi Banten Tahun 2016 dilaksanakan pada 23 – 25 Februari 2016 diikuti oleh 109 orang . Peserta, Panitia, Moderator dan Narasumber yang berasal dari BPBD Provinsi Banten dan BPBD/Instansi terkait Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten dan Pusat. (Senin, 29/02/2016)

Forum SKPD BPBD se-Provinsi Banten Tahun 2016 dibuka Langsung oleh ASDA  III Provinsi Banten  Ir. H Widodo Hadi, M.Si didampingi para pejabat BPBD Prov. Banten.

Nara Sumber dan Materi yang disampaikan pada kegiatan Forum SKPD BPBD se – Provinsi Banten terdiri dari Kebijakan Pemerintah Pusat terkait Pembangunan Sektoral Penanggulangan Bencana di Provinsi Banten tahun 2017 oleh BNPB Jakarta, Arahan dan Kebijakan Umum Forum SKPD BPBD Se-Provinsi Banten oleh Kepala Pelaksana BPBD Prov. Banten, Perencanaan dan Pokok – Pokok Pikiran DPRD Banten oleh Komisi V DPRD Prov.Banten, Kebijakan Program Kerja dan Kegiatan Provinsi Banten terkait Pembangunan Daerah Tahun 2017 oleh Bappeda Prov.Banten serta Paparan BPBD Kab / Kota se Provinsi Banten.

Maksud dan Tujuan dilaksanakannya Kegiatan Forum SKPD BPBD  se-Provinsi Banten Tahun 2016 adalah sebagai berikut :

  1. Terkoordinasinya program/kegiatan BPBD Provinsi Banten dalam penanganan bencana Tahun 2015 dengan SKPD Provinsi terkait dan stakeholders; Melakukan kajian perencanaan program dan kegiatan bidang kebencanaan dalam periode Tahun 2016;

  2. Sinergitas program kegiatan Provinsi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Banten, dalam penanganan bencana Tahun 2016;

  3. Mengetahui tingkat perkembangan pelaksanaan program dan kegiatan serta efektivitas dan efisiensi pencapaian program tahun 2016.

  4. Membahas rencana persiapan penyusunan rencana program/kegaiatan Tahun 2017-2018

Hasil akhir dari kegiatan Forum SKPD BPBD se Provinsi Banten adalah adanya Nota kesepakatan / Rekomendasi dari BPBD se Provinsi Banten ( Sukra AF )


Share this Post