KOORDINASI EVALUASI PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK KEBENCANAAN

Sumber Gambar :

Tanggal 15 Oktober 2019

Kegiatan Evaluasi Pendistribusian Logistik Kebencanaan yang diadakan di Aula BPBD Prov. Banten. Kegiatan ini dihadiri oleh 45 orang peserta yang terdiri dari unsur Relawan kebencanaan Prov. Banten dan di hadiri oleh BPBD Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para narasumber yang terdiri dari Dinas Ketahan pangan Prov. Banten Budi yana sebagai narasumber dan Kemendagri sebagai narasumber. beberapa pejabat internal juga hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Bidang maupun Kepala Seksi BPBD Prov. Banten.

Kegiatan ini meliputi beberapa aspek tentang kebutuhan dan ketersediaan Logistik dan Peralatan Kebencanaan di Daerah Rawan Bencana. Metode pelaksanaan kegiatan adalah ; penyampaian materi, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab (diskusi).

Adapun maksut tujuan sebagai berikut :

-Mengukur pencapaian pelaksanaan pendistribusian logistik penanggulangan bencana yang diberikan oleh BNPB/BPBD, untuk dapat dilakukan Analisa hasil akhir/capaian dan manfaat bantuan logistic tersebut guna menjadi dasar pengambilan keputusan pada proses selanjutnya.

- terselenggaranya penyiapan dan distribusi logistik kebencanaan di daerah rawan bencana sesuai jumlah, jenis, waktu kadaluarsa dan kondisi logistic yang di distribusikan.

- tercapainya penyiapan dan distribusi logistic kebencanaan di daerah rawan bencana dalam upaya penanggulangan bencana sejak kesiapsiagaan, tanggap darurat dan pasca bencana.

- tertib administrasi distribusi bantuan logistic, dokumentasi.


Share this Post