Kegiatan Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam

Sumber Gambar :

Senin (12/6) Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan keluarga Tangguh bencana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan pelatihan keluarga tanggap bencana alam di Aula Desa Keusik Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak.

Hal ini harus sosialisasikan dan diterapkan dari tingkat yang paling kecil, yakni keluarga. Penguatan kapasitas dan pemahaman mengenai adaptasi dan mitigasi bencana di tingkat keluarga mulai digalakan Pemerintah Daerah Provinsi Banten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten dengan menggelar Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam Tahun 2023.

Komisi V DPRD Banten Ade Hidayat  berharap bahwa dengan adanya Kegiatan Pelatihan Keluarga Tanggap Bencana Alam Tahun 2023 ini di mana peserta pelatihan sudah mendapatkan informasi dalam hal tanggap bencana bisa menjadi agen informasi terhadap masyarakat yang lainnya. menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah rawab bencana agar memahami tanggap bencana alam sehingga dapat berdaya pada saat dihadapkan pada situasi atau kondisi darurat bencana dapat menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan tetangga.


Share this Post