Kegiatan Pelayanan Informasi Rawan Bencana

Sumber Gambar :

Serang-Dalam rangka pelaksanaan Sosialisasi, Komunikasi Informasi dan Edukagi (KIE) Bencana Banjir Kabupaten Pandeglang pada Kegiatan Pelayanan Informasi Rawan Bencana Provinsi Tahun 2023. di R      uang Rapat BPBD Provinsi Banten Jl.Syech Nawawi Al-Bantani No.7 Kel. Banjar Agung - Kota Serang. Kamis (06/04/2023)

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten " Nana Suryana" Menjelaskan dalam Mitigasi bencana banjir kita harus menyiapkan langkah-langkah  dalam Mengetahui apa itu bencana banjir serta Menyiapkan barang-barang yang diperlukan bila sewaktu-waktu terjadi banjir, Menyimpan harta benda di tempat yang aman, Mengurangi pembangunan pemukiman di bantaran sunga, Membuat selokan dan Tidak membuang sampah sembarangan.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten " H. Fitron Nur Ikhsan, M. Sc" mengatakan dalam sambutanya Pemerintah memiliki upaya dalam memikirkan, menyiapkan dan mengantisipasi kemungkingan terjadinya bencana alam, aktifitas manusia pemicu bencana dan bencana non alam. sehingga kegiatan sosialisasi ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan pemahaman bagi perangkat daerah dan masyarakat untuk mengetahui keadaan alam sekitar kita dan bagaimana langkah antisipatif serta mitigasi bencana. Kiranya dengan terselenggaranya sosialisasi ini, kita dapat menganalisa dan menyusun langkah strategis yang diperlukan dalam upaya pengurangan resiko bencana di Kabupaten Pandeglang.  


Share this Post