Kegiatan Pencarian Pertolongan dan Evakuasi Korban Bencana

Sumber Gambar :

Serang-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik melaksanakan kegiatan Pencarian Pertolongan dan Evakuasi Korban Bencana di Ruangan Pusdalops BPBD Provinsi Banten jumlah 36 peserta terdiri dari BPBD Kabupaten Tangerang, BPBD Kota Tangerang dan BPBD Kota Tangsel .Kamis (27/10/22)



Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten "Nana Suryana" menjelaskan Penyelamatan dan evakuasi masyarakat terkena bencana, dilakukan melalui usaha dan kegiatan pencarian, pertolongan, dan penyelamatan masyarakat sebagai korban akibat bencana.



Lanjut Nana Pencarian, pertolongan dan penyelamatan masyarakat terkena bencana dilaksanakan oleh tim reaksi cepat dengan melibatkan unsur masyarakat dibawah komando Komandan penanganan darurat bencana, sesuai dengan lokasi dan tingkatan bencananya. Pertolongan darurat bencana diprioritaskan pada masyarakat terkena bencana yang mengalami luka parah dan kelompok rentan. Terhadap masyarakat terkena bencana yang meninggal dunia dilakukan upaya identifikasi dan pemakamannya.


Share this Post