Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tanggap Darurat Bagi SDM Kebencanaan

Sumber Gambar :

Serang, 29 Agustus  2019

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tanggap Darurat Bagi SDM Kebencanaan (Aparatur , Masyarakat dan Dunia Usaha di Kota Cilegon dilaksanakan oleh Seksi Pencegahan BPBD Provinsi Banten, pada tanggal 29 Juli 2019 bertempat di Aula Kantor Keluarhan Sukmajaya Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tanggap Darurat Bagi SDM Kebencanaan (Aparatur , Masyarakat dan Dunia Usaha diikuti Oleh 40 Peserta Yaitu Unsur BPBD Kota Cilegon, Staf Kecamatan Jombang, Tokoh Masyarakat Kelurahan Sukmajaya, Kader PKK, Karang Taruna, Pengurus RT / RW, Linmas , Staff Kelurahan Sukmajaya dan BPD Kelurahan Sukmajaya dan Pelaku Usaha.

 

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tanggap Darurat Bagi SDM Kebencanaan (Aparatur , Masyarakat dan Dunia Usaha di buka Oleh Bapak Plt. Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten dengan di hadiri oleh Lurah dan Camat Kecamatan Jombang, dengan menghadirkan Narasumber Bapak Plt. Kepala Pelaksana  BPBD Provinsi Banten Drs. E Kusmayadi, M.Si , Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan M. Juhriyadi, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kota Cilegon, Kadalops BPBD Provinsi Banten.

 

Maksud dan Tujuan di selenggarakannya kegiatan Peningkatan Kapasitas Tanggap Darurat Bagi SDM Kebencanaan (Aparatur , Masyarakat dan Dunia Usaha ) adalah :

  1. Memberikan Informasi yang actual dan factual agar masyarakat mengetahui dan dapat mengantisipasi terjadinyabencana.
  2. Mengurangi dampak yang di timbulkan akibat terjadinya bencana di wilayah Kabupaten/Kota, khususnya di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan.
  3. Meningkatkan kemampuan relawan sehingga dalam penanganan korban bencana kedepan lebih cepat, tepat, efektif dan efisien.

Share this Post