Ketangguhan Menghadapi Bencana Tangungjawab Bersama

Sumber Gambar :

Serang- Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Sosialisasi, Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana Provinsi (Sosialisasi Bencana Tsunami) di Provinsi Banten. Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi Bencana Tsunami di Provinsi Banten. Senin (20/03/23)

DR. Yeremia Mendrofa, ST., MM., MBA Ketua Komisi V DPRD Banten membuka kegiatan KIE Bencana Tsunami di Provinsi Banten Mengatakan Tentu harus dimulai dari menyiapan Pra Bencana, Tanggap Darurat dan Paska Becana sehingga bila terjadi bencana dan kita sudah harus siap dan tangguh dalam hal Penanganannya, DPRD Provinsi Banten menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh BPBD yang berkoordinasi dan bekerja sama baik lembaga vertikal maupun lembaga horizontal dan juga para relawan dan semua elemen masyarakat karena kalau hanya BPBD sendiri untuk penanganan kebencanaan di Provinsi Banten tidak bisa berjalan dengan baik tetapi dengan semua elemen dengan keterlibat maka penanganan bencana di provinsi banten akan baik. dalam Penanganan bencana kita berkaca atau merefleksikan dari beberapa kejadian atau hal yang terjadi di Provinsi Banten baik dari sisi Bencana Tsunami, Gempa Bumi, Bencana Banjir serta Bencana lainnya.


Provinsi Banten merupakan salah satu etalase potensi bencana maka dengan itu kesiapsiagaan dan pencegahan harus terus dilakukan melalui mitigasi bancana yaitu melalui upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.


Share this Post