Lokakarya Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana

Sumber Gambar :

Serang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten menggelar Lokakarya Penyusunan  Rencana Penanggulangan Bencana di Ruang Auditorium BPBD Provinsi Banten, pada Kamis (29/9/22).

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten "Nana Suryana" mengatakan Provinsi Banten  merupakan salah satu Daerah yang ada di Indonesia yang termasuk dalam daerah rawan bencana baik bencana alam, bencana non alam maupun bencana Sosial. Adapun maskud dan tujuan daripada kegiatan tersebut menjadi acuan bagi semua pihak pemangku kepentingan dalam menghadapi semua ancaman bencana dan merespon kejadian rencana sesuai dengan syarat, kriteria dan aturan yang ditetapkan.

Lanjut Nana “Menghadapi beragam bentuk bencana ini, maka pemerintah Provinsi Banten melalui kerjasama lintas sektor Pentaheliks melakukan langkah-langkah antisipasi berupa kegiatan penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana sebagai bentuk persiapan jika terjadi bencana”.

“Kegiatan Lokakarya penyusunan rencana penanggulangan bencana diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta terhadap upaya penanggulangan bencana dimulai dari pra, saat dan hingga pasca bencana serta untuk meningkatkan daya partisipasi masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana secara terorganisir,” ujarnya.


Share this Post