Mitigasi Resiko Kekerasan Berbasis Gender

Sumber Gambar :

Tangerang-Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten mengikuti TOT Kekerasan Berbasis Gender di Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan pada tanggal 15-17 September 2022 Diadakan oleh bpbd kab tangerang dan di fasilitasi oleh wahana visi indonesia di qubika boutique hotel gading serpong tangerang.Kamis (15/9/22)

Sekretaris BPBD Kabupaten Tangerang "Tifna Purmana" membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kekerasan berbasis gender adalah jenis kekerasan yang ditujukan pada individu berdasarkan jenis kelamin biologis atau identitas gendernya. Tindakan yang termasuk ke dalam kekerasan berbasis gender dapat berupa pelecehan fisik, seksual, verbal, emosional, dan psikologis, serta melakukan ancaman dan paksaan. Ia berharap dengan pelatihan ini dapat menjadi pengalaman dan pemahaman tentang langkah dalam perlindungan anak, mitigasi resiko kekerasan berbasis gender dan perlindungan dari eksploitasi dan perlakuan salah seksual di lingkungan masyarakat kabupaten Tangerang maupun di lingkungan tempat bekerja.

Lanjut Purmana “Kita bersyukur dengan adanya kegiatan ini, bahwa ilmu yang kita dapatkan pasti akan berguna untuk kedepannya. Kita harus merangkul toko Agama,Tokoh masyarakat serta lembaga sukarela ketiganya ini berhubungan langsung dengan masyarakat termasuk anak-anak, harapannya dapat memberikan sumbangsih dalam memperkuat norma dan nilai yang mendukung relasi tanpa kekerasan, saling menghargai, mengasuh secara positif dan kesetaraan gender semua anak dan remaja.”


Share this Post