Pembentukan Tim Reviu Pengukuran IKD Kabupaten/Kota di Provinsi Banten

Sumber Gambar :

Serang- Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Banten, BPBD Provinsi Banten menyelenggarakan Kegiatan “Pembentukan Tim Reviu Pengukuran IKD Kabupaten/Kota di Provinsi Banten”. dengan melibatkan Unsur Pemerintah Daerah Provinsi, Unsur Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota serta Narasumber Kegiatan dari BNPB dan BPBD Kabupaten Pandeglang di Ruang Rapat BPBD Provinsi Banten. Kamis (16/02/23)

Plt Kepala Bidang Rekontruksi dan Rehabilisasi BPBD Provinsi Banten “Riki Handriana” mengatakan Tujuan kegiatan Pembentukan Tim Reviu Pengukuran IKD Kabupaten/Kota di Provinsi Banten ini untuk mengkaji kapsitas provinsi banten dalam penyelenggaraaan penanggulangan bencana sebagai komponen kapitas dalam penyusunan kajian dan peta resiko bencana provinsi dan Mengoptimalkan upaya peningkatan kapisitas daerah dengan berfokus kepada prioritas peningkatan yang terukur, terarah dan menyeluruh, didukung oleh bebebrapa perangkat daerah dengan dikoordinatori oleh BPBD di  daerah.

Hasil dari pengukuran Indeks Ketahanan Daerah (IKD) akan menjadi bahan pemutahiran Indeks Resiko Bencana (IRB) Kabupaten/Kota dn Provinsi serta Rekomendasi mendorong peningkatan kapitas Provinsi banten terhadap penanggulangan bencana. (sarip)


Share this Post