Pentingnya Edukasi Bencana Sejak Dini

Sumber Gambar :

Serang-Pemberdayaan anak usia sejak dini untuk memahami mitigasi bencana merupakan langkah awal dalam membangun masyarakat sadar bencana. Sehingga ketika terjadi bencana siswa/siswi Taman kanak-kanan ini tidak lagi kebingungan, panik, karena telah memahami bagaimana cara mengurangi risiko bencana. Selasa (21/02/23)

Edukasi kebencanaan bagi anak usia dini perlu diberikan, agar mereka secara dini juga dapat menyerap pengetahuan jenis bencana dan bagaimana penanggulangannya secara dini yang diberikan dalam bentuk penerimaan pengetahuan dan keterampilan penanggulangan bencana. Edukasi bencana sangat perlu dilakukan sebagai pembelajaran dan perkenalan awal pada mitigasi bencana diharapkan dengan sosialisasi ini para peserta dapat menambah pengetahuannya dibidang bencana dan selalu siap dalam menghadapi bencana dan mengetahui tindakan yang harus dilakukan saat evakuasi terjadi.

Sosialisasi yang berlangsung kurang lebih dua jam ini yang diikuti oleh 13 ( Tiga Belas) TK terdiri Kober Al-Ikhlas Ciceri Permai,Kober Al Vatnoor, Kober Bani Yahya, Kober Noormahdeya, Kober Awal Hasifa, Kober Al-Bunayyah, Kober Al-Fathir, Kober Ass-Syarif, Kober An-Nur, Kober Qurotun A’yun, Taman Posyandu Lele, Kober Aliffa dan Kober Nurul Hidaya disambut dengan sangat antusias terbukti anak-anak sangat senang dan begitu memperhatikan apa yang disampaikan oleh pemateri. (Sarip)

 


Share this Post