Peranpenting Edukasi Bencana Untuk Masyarakat Tanguh Bencana

Sumber Gambar :

Serang-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Sosialisasi, Komunikasi Informasi dan Edukngi (KIE) Bencana Banjir Kabupaten Lebak pada Kegiatan Pelayanan Informasi Rawan Bencana Provinsi Tahun 2023. di ruang rapat BPBD Provinsi Banten JI. Syech Nawawi Al-Bantani No.7 Kel. Banjar Agung - Kota Serang. dengan melibatkan Unsur Pemerintah Kota serang serta Narasumber Kegiatan dari Komisi V DPRD Provinsi Banten, PUPR Provinsi Banten dan BWSC3. Selasa (11/04/2023)

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan bahwa Perlu disampaikan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya dan pada hari ini khusus tentang bencana banjir di kabupaten Lebak dalam rangka penanggulangan bencana banjir ini dan sama-sama kita ketahui bahwab bencana bukan hanya urusan BPBD saja dalam pradigma urusan bencana adalah tangungjawab Bersama. Penanganan pada saat bencana penting tetapi sebelum terjadi bencana kita harus melaukan Kesiapsiagaan dan Pencegahan melalui sosilisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk trus meningkatan pengetahuan dan wawasan tentang bencana itu sendiri. Serta kita trus melakukan Mitigasi Bencana merupakan upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

Apakah kita sudah melakukan mitigasi terhadap tempat tinggal kita apakah kita berada di daerah rawan bencana tentunya kita harus bisa memitigasi di lingkungan kita ini kira-kira Bencana apa yang mengancam terhadap kita. kalau kita sudah melakukan mitigasi rawan bencana sudah sudah kita lakukan dan tentunya ini akan sedikit mengurangi risiko bencana yang akan terjadi kalau masyarakatnya tidak siap bisa jadi resikonya akan lebih besar.


Share this Post