Rapat Koordinasi dan Investigasi Pemulihan Kondisi Pasca Bencana

Sumber Gambar :

Serang-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten Melaksanakan Rapat Koordinasi dan Investigasi Pemulihan Kondisi Pasca Bencana di wilayah Provinsi Banten yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Auditorium BPBD Provinsi Banten Pada Senin,18 Juli 2022. Peserta rapat terdiri dari BPBD Kabupaten/Kota,BAPEDA,PUPR,DLHK dan Perwakilan dari Kecamatan Rawan Bencana.

Kepala pelaksana BPBD Provinsi Banten “Nana Suryana” Menjelaskan kegiatan ini untuk memfasilitasi penguatan Penanggulangan Bencana di daerah dan sinergitas program investigasi pemulihan kondisi Pasca Bencana menuju Masyarakat Tangguh Bencana.

Lanjut Nana Udah kita tahu setiap laporan bencana Itu penyebabnya tapi kita terus menerus berputar Bagaimana komando Bagaimana, manajemen risiko bencana, dan Bagaimana dapur umum bagaimanapun itu hal penting pada saat terjadi tapi yang lebih penting juga sebelum terjadi bencana supaya tidak terjadi bencana kita sama-sama melakukan Percepatan Prebaikan yang menjadi timbulnya bencana itu sendiri. Dalam setiap tahunya Bencan banjir semakin meningkat maka dengan itu harus kita kaji Langkah-langkah kongkrit Bersama seluruh Fentahelix untuk menangulangi sebelum terjadinya bencana.


Share this Post