SDM Banten Harus Tanguh Bencan

Sumber Gambar :

Serang-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten trus melakukan upaya pembinaan sumberdaya Manusia serta meberikan  wawasan masyarakat terkait bencana di  kekurahan lopang, kec.serang-kota serang. Pengetahuan Sumber daya manusia tentang pentingya memahami bencana harus ditingkatkan karena bencana dapat terjadi secara mendadak baik berupa longsor, banjir, angin puting beliung dan lainnya.Kamis (29/9/22)

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten “Nana Suryana” Mengungkapkan Menanggulangi bencana tidak bisa dilakukan secara mendadak melainkan butuh persiapan yang harus dilakukan jauh sebelum bencana itu datang melalui suatu proses yang disebut manajemen bencana. Salah satu persiapan yang dapat dilakukan sebelum suatu bencana itu datang adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia dengan baik yaitu salah satunya dengan melakukan pengembangan SDM yang dimiliki.

Lanjut Nana Demikian halnya pengembangan SDM di kekurahan lopang penting untuk dilakukan. Mengingat, bencana alam tidak bisa diketahui secara pasti kapan dan dimana akan terjadi. Sehingga adanya pengembangan Sumber Daya Manusia akan membuat SDM di kekurahan lopang menjadi siap dan tanggap dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Untuk itu pengembangan SDM di kekurahan lopang penting dilakukan karena wilayah tersebut merupakan yang memiliki potensi bencana alam.


Share this Post