BPBD Provinsi Banten Dan Korem 064/MY Distribusi Air Bersih Kepada Warga Tirtayasa


Pusdalops - Dampak kemarau yang telah berlangsung dari awal bulan Agustus hingga saat ini mengakibatkan kekeringan di sejumlah daerah di Kabupaten Serang, bahkan warga di wilayah Serang bagian utara mengalami krisis air. Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Korem 064/MY dan BPBD Provinsi Banten serta PMI Provinsi Banten mengerahkan 5 kendaraan tanki air bersih untuk disalurkan kepada masyarakat di 2 lokasi Desa Sukamanah dan Desa Lampuyang Kecamatan Tirtayasa. Rabu (06/09).

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana Wujud penanganan kekurangan air bersih sebagai dampak dari kekeringan, upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakannya dropping air bersih. Kegiatan  tersebut dilaksanakan di Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang di  2 (Dua) Desa. Desa Sukamanah dan Desa Lampuyang.

“Warga yang mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 191 KK (540 jiwa) di Desa Sukamanah serta 169 KK (507 Jiwa) di desa Lampuyang. BPBD Provinsi Banten  Bersama Korem 064/MY telah meringankan masalah kekurangan air dengan mendistribusikan 5 tanki air bersih kepada warga setempat”.


Share this Post