BPBD Provinsi Banten Lakukan Pemangkasan Pohon di SMA Negeri CMBBS

Sumber Gambar :

Pusdalops-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten dan BPBDPK Kabupaten Pandeglang melakukan pemangkasan pohon yang berada di SMA Negeri Cahaya Madani Banten Boarding School Jl. Raya Labuan - Pandeglang No.Km. 03, Saruni, Kec. Majasari, Kabupaten Pandeglang, Selasa 09 Januari 2024. Dahan pohon Trembesi yang sudah rindang dan terancam jatuh dipotong petugas BPBD.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan pemangkasan dahan pohon di SMA Negeri Cahaya Madani Banten Boarding School ini dilakukan dalam upaya mitigasi bencana.

"Kami antisipasi sebelum dahan pohon patah dan jatuh, maka pohon yang membahayakan kami lakukan pemangkasan," jelas Nana

Juli Kristanto, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Banten, menambahkan bahwa pemangkasan dan penebangan pohon rawan tumbang ini dilakukan selain karena adanya permohonan dari pihak Sekolah  juga untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dan kondisi hidrometeorologi yang dapat mengakibatkan angin kencang sehingga rawan pohon tumbang.

Dalam kesempatan ini BPBD Provinsi Banten menerjunkan 1 personil ASN, 21 personil Satgas-PB.

 

 


Share this Post