Cuaca Ekstrem, Mengakibatkan Pohon Tumbang di Karangtanjung Kabupaten Pandeglang

Sumber Gambar :

Pusdalops-Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten  Nana Suryana mengatakan bahwa hujan lebat dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang diantara satu pohon besar menimpa kantor Kecamatan Karangtanjung. Pada Kamis 26/10/2023

Ia menyampaikan bahwa BPBD Provinsi Banten sudah menurunkan petugas untuk menangani membantu BPBDPK Kabupaten Pandeglang Penanganan dampak pohon tumbang, termasuk membersihkan batang pohon yang tumbang di bagian jalan. Nana mengimbau warga mewaspadai kemungkinan terjadi bencana alam saat kondisi cuaca ekstrem.

Kasi Pencegahan BPBDPK Kabupaten Pandeglang Mohamad Ali  menambahkan  bahwa korban tewas tertimpa pohon tumbang bertambah. Tercatat sampai saat ini ada dua korban tewas akibat peristiwa saat hujan deras dan angin kencang itu. mengakibatkan dua orang meninggal dunia, yang satu umur 71, yang satu balita.

Lanjut Ali mengatakan korban bertambah itu bernama Rukman. Ia tewas tertimpa pohon kelapa saat sedang berteduh di gubuk tengah hutan. "saudara Rukman yang sedang mencari kelapa dan terjadi hujan dan angin kencang, korban meneduh disalah satu gubung yang berada di tengah hutan dan tertimpa pohon kelapa yang tumbang terkena kepala korban sehigga korban meninggal dunia," katanya.
 


Share this Post