Krisis Air Bersih di Desa Idaman, BPBD Langsung Kirim Bantuan Air Bersih

Sumber Gambar :

Pusdalops-Krisis air bersih yang menimpa warga  Desa Idaman Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang – Banten. akibat dampak dari El Nino  langsung direspon cepat Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana. Pada Rabu (30/8/23

Kalaksa BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengatakan bahwa setelah dilaksanakan Koordinasi dengan BPBDPK Kabupaten Pandeglang untuk Bersama-sama melakasakan distribusi Bantuan air untuk kebutuhan minum dan masak warga, dikirim dengan menggunakan truk tangki berkapasitas 5000 liter.

Pendistribusian air tersebut dilakukan di tiga titik, yakni, satu titik di wilayah Kp.Karang Tengah Rt.06/09 Rw.02  dan dua Kp. Sindang Rahayu Rt.09 Rw.03, Kp.Tajur Rt.04 Rw.03.

“Paling tidak, kebutuhan minum dan masak warga bisa terpenuhi. Serta kita mengimbau kepada masyarakat untuk menghemat air bersih, Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak fenomena iklim El Nino akan memicu cuaca panas ekstrem di Indonesia pada Agustus-Oktober 2023 dan akan berlanjut hingga awal 2024.


Share this Post