Rapat Kegiatan Pencarian Pertolongan dan Evakuasi Korban Bencana

Sumber Gambar :

Pusdalops-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten melaksanakan Rapat Kegiatan Pencarian Pertolongan dan Evakuasi Korban Bencana dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2024 di Ruang Rapat Pusdalops BPBD Provinsi Banten yang dibuka secara resmi oleh Nana Suryana, ST,M.Si Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten.

Kalaksa mengatakan bahwa Rapat Pelaksanaan Kegiatan Pencarian Pertolongan Dan Evakuasi Korban Bencana dihadiri oleh BPBD Kota Cilegon, BPBD Kota Serang dan BPBD Kabupaten Serang serta Relawan Kebencanaan Banten untuk Narasumber terdiri dari Basarnas Banten dan BPBD Provinsi Banten

“Maksud dan Tujuan Rapat kegiatan Pelayanan Penyelamatan dan Evakuasi Korban Bencana yaitu mengedukasi bagaimana tata cara mengahadapi dan evakuasi penyintas bencana, agar memahami akan penanggulangan bencana. Terbinanya Sumberdaya Manuasi dalam bidang Penanggulangan Bencana dan Terealisasikan tata cara evakuasi pada penyintas bencana Serta Tersusunnya rencana penanggulangan bencana terhadap Masyarakat”.

Lanjut kalaksa bencana banjir yang terjadi dikota cilegon kemaren mengakibatkan 1 (satu) orang meninggal dunia akibat terseret arus sungai serta terganggu akses jalan raya disekitaran ciwandan maka dengan itu pentingnya kita Bersama memahami resiko bencana yang ada disekitar kita.

Mengantisipasi potensi bencana hidrometeorologi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan siaga. Pastikan saluran drainase bekerja optimal dan perkuat jejaring peringatan dini tingkat komunitas.


Share this Post