Sosialisasi, Edukasi dan Simulasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di Skh Negeri 01 Pembina Pandeglang

Sumber Gambar : Sarip Naval

Pusdalops-BPBD Provinsi Banten memberikan sosialisasi, Edukasi dan simulasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di Skh Negeri 01 Pembina Pandeglang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Banten Asep Mulya Hidayat beserta jajaran, Pada Senin 10/06/2024

Materi yang diberikan berupa sosialisasi dan simulasi terkait gempa bumi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan simulasi bencana bagi tenaga pendidik dan peserta didik di lingkungan sekolah.

Asep Mulya mengatakan bahwa Dalam rangka mitigasi penanggulangan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten, melakukan sosialisasi satuan pendidikan aman bencana.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan selama 1 hari bertempat di Ruang Rapat Skh Negri 01 Pembina Pandeglang, dan diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari Guru, Tenaga kependidikan, dan siswa Skh.

Sosialisasi satuan pendidikan aman bencana bertujuan memberikan pemahaman tentang mitigasi bencana di sekolah dan wilayah sekitar. Pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu upaya pengurangan risiko bencana dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di lingkungan sekolah terkait penanggulangan bencana sejak dini.

 


Share this Post