Tempat Evakuasi Bencana Merupakan Proses yang penting

Sumber Gambar :

Rabu (14/6) Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten Nana Suryana, membuka Kegiatan Kajian Tempat Evakuasi Bencana di Auditorium BPBD Provinsi Banten JI. Syech Nawawi Al-Bantani No.07 Kel.Banjar Agung Kec.Cipocok Kota Serang-Banten.

Kalaksa berharap dihari ketiga ini sudah  bisa ditentukan tempat evakuasi sebagaimana kita bahas kemarin berdasarkan jenis bencan yang ada di masing-masing kabupaten kota. Tempat Evakusi Akhir ini yang harus kita sama-sama rumuskan keamana dan kenyaman penyintas mulai dari jalur evakusi dan sarana – Prasarana sehingga semua penyintas bisa nyaman di tempat evakusi tersebut.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Banten Asep Mulya menambahkan, Menentukan tempat evakuasi bencana merupakan proses yang penting untuk memastikan bahwa korban bencana mendapatkan tempat yang aman dan nyaman untuk diungsi selama bencana.

Kemudian. Lanjutanya, harus Mengidentifikasi wilayah yang rawan bencana oleh semua  Pihak, seperti daerah yang sering terkena banjir, tanah longsor, atau gempa bumi. Hal ini akan membantu menentukan lokasi yang strategis untuk tempat evakuasi. dan Memilih lokasi yang aman untuk Lokasi tempat evakuasi harus dipilih dengan hati-hati untuk memastikan bahwa tempat tersebut aman dari bahaya bencana. Sebaiknya tempat evakuasi berada di daerah yang tinggi atau jauh dari wilayah yang rawan bencana.


Share this Post